Senin, 07 Oktober 2013

You Know You So Well

Ini memang terdengar seperti potongan lirik sebuah lagu, kira- kkra seperti itu. Tapi ini bukan lagu itu, ibi sebuah sugesti, ini sebuah pernyataan. You know you so well.. Kalau di artikan ke Indonesia kurang lebih artinya : kamu tahu kamu oke ( baik2 saja * iya gak sih ini artinya? Mklum my english not so well, hha) Sebenarnya bukan terjemahannya yang menjadi kunci bahasan, tapi maknanya.. 

 Oke,. Baik2 saja atau tidaknya diri kita, kita sendirilah yang paling tahu, bukan orang lain. Seperti apa kita sebenarnya, kita sendiri jugalah yang paling tahu. Orang lain mungkin dapat melihat, mendengar, memperhatikan kita. Tapi tidak mutlak apa yang orang pikirkan tentang kita itu benar, dan tidak mutlak yang mereka pikirkan itu salah. Itu usaha mereka untuk memahamimu, tetapi siapa kamu, orang seperti apa kamu, untuk apa kamu, hanya dirimu yang paling tahu, hanya kamu yang paling paham. Kadang hal-hal yang kita pahami tentang diri kita, memaksa kita untuk memperkenalkannya, memberitahu, bahkan tak jarang menunjukkan ‘ini diriku’, ‘aku seperti ini..’ kepada orang lain. Hal ini memang terlihat memaksa, cenderung egois, tapi hal ini pula yang membuat orang saling tertarik akan pribadi sekitarnya. Tidak perlu menyalahkan diri ketika kamu berada dalam posisi egois karena sudah lakonnya manusia seperti itu, yang perlu sekarang adalah meyakinkan diri, Siapa aku, untuk siapa aku, bagaimana aku hanya aku yang lebih tahu. Si penulis amatiran. 7 oktober 13
Published with Blogger-droid v2.0.9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar